HEAD LINE NEWS | babahrotkreasi.blogspot.com |Selamat Datang.

Saturday, September 27, 2014

Batu Giok Aceh



Batu giok merupakan perhiasan kelas tiga setelah berlian dan permata. Belakangan ini marak di buru di bumi Serambi Mekkah yang melimpah kekayaan di dalam perut buminya. Tidak heran kalau kita menyusuri sungai dan gunung sepanjang sungai banyak batu-batu yang sudah dibelah guna melihat isinya, dan memastikan adakah batu giok didalamnya.

Sekitar tahun 2014 batu giok marak di buru di pegunungan Singgah Mata Kabupaten Nagan Raya, tidak cukup dengan alat manual saja. bahkan alat beratpun di kerahkan guna mencari batu hiasan yang menyilaukan mata tersebut. Kabar terbaru batu permata asal Aceh ini susah beredar di pasar Singapura yang di bawa dengan cara di selundupkan.

Kabar harga batu giok aceh berfariasi tergantung bentuk dan jenisnya. Batu giok asal aceh bahkan sudah mendapat pengakuan dari beberapa negara sebagai batu yang mempunyai kualitas nomor 3 setelah batu giok burma dan cina.Jejaring sosial juga banyak mengabarkan perkembangan batu giok aceh. sehingga batu giok menjadi isu panas yang terus dibicarakan.

Gambar. Batu giok Aceh yang dibuat menjadi cincin

Bagi para penggemar batu giok berkualitas bagis, datanglah ke Aceh disamping harganya masih murah, anda juga bisa menikmati petualangan menyusuri sungai sambil mecari batu giok. mana tahu anda akan mendapatkan batu giok super yang dapat dijual dengan harga tinggi.


No comments:

Post a Comment